News
Loading...

Spesifikasi Dan Harga Notebook Lenovo E10

Spesifikasi Dan Harga Lenovo E10 - Lenovo E10 memiliki ukuran dengan ketebalan hanya 25,4 mm dan berat 1,1 kg, yang membuatnya sangat ringan untuk dibawa dalam aktivitas bermobilitas tinggi. Seperti kebanyakan notebook konvesional lainnya, netbook ini terbuat dari bahan plastik hitam solid. Meskipun dari plastik, untungnya netbook ini tidak ringkih dan berasa sangat solid waktu dipegang dengan tangan. Bahkan keringannya teruji begitu dimasukan ke dalam tas tanpa harus membuatnya terasa berat.

Yang berbeda dari kebanyakan notebook lainnya adalah terdapatnya tombol power pada bagian sisi layar sebelah kiri yang tanpa mengurangi fungsi dan kegunaannya. Selain itu, terdapat logo Lenovo dengan warna putih yang kontradiktif di antara dominasi warna hitam yang diusung netbook ini.

Spesifikasi Dan Harga Notebook Lenovo E10

Sekilas, Lenovo E10 ini sangat mirip dengan pendahulunya yaitu Lenovo IdeaPad S100, yang diperkenalkan tahun 2011 lalu. Yang membedakannya hanya dari segi performanya saja. Untuk urusan kenyamanan mengetik ketika browsing ataupun membuka Office, netbook ini mengusung keyboard AccuType khas Lenovo dalam ukuran full size, ditujukan untuk produktivitas dan kenyaman pengguna.

Display
Menggunakan layar 10,1 inci HD, LED backlight, flat type dengan resolusi 1366 x 768 pixels, Lenovo E10 tidak hanya ideal untuk dibawa ke mana saja, namun juga nyaman untuk tatapan mata.

Performance
Sekalipun dibanderol dengan harga yang terjangkau, spesifikasi dari  Lenovo E10-30 ini tidak bisa diremehkan karena menggunakan prosesor dari keluarga Bay Trail dari Intel yang sudah terkenal dengan kegesitannya dalam bekerja, namun tetap hemat daya. Performanya juga lebih baik dari Intel Atom yang banyak digunakan pada notebook konvesional lainnya.

Untuk jeroannya, notebook Lenovo E10-30 dibekali dengan prosesor dual-core Celeron N2815,dilengkapi dengan memori berkapasitas 2GB DDR3, dan penyimpanan sebesar 320GB HDD.     

Dengan harga yang relatif murah, spesifikasi tinggi dan enak untuk dibawa kemana saja menjadikan E10-30 sangat ideal untuk pelajar maupun pekerja yang penggunaannya dikhususkan untuk mengetik, browsing, menonton film, bahkan untuk mengedit foto sekalipun.

Meskipun tidak ditanamkan kamera yang mumpuni, dengan memiliki resolusi 1 MP di bagian depan, dirasa sudah cukup pas bila digunakan untuk melakukan video conference dengan Skype atau Yahoo Messenger.

Baterai
Memiliki spesifikasi yang handal, bukan berarti konsumsi daya pada baterai ini boros. Karena sudah menggunakan prosesor dari keluarga bay trail dari Intel, menjadikan baterai 3-cell pada Lenovo E10 ini diklaim mampu diajak bekerja sampai 2,5 jam. Tapi kalau Jerukers aktifkan Energy Management, maka bisa bertahan sampai 3 jam sebelum di-charge lagi.

Konektivitas
Di balik desainnya yang mini dan portabel, notebook ini terbilang komplit dalam urusan konektivitas. Di bagian sisi kiri, terdapat port power adaptor, VGA external, USB 3.0 dan jack audio. Sedangkan pada sisi kananya terdapat port USB 2.0 bersanding dengan Port LAN RJ45 untuk berinternet menggunakan kabel.

Kalau kita lihat pada bagian depan, akan terlihat tiga buah lampu indikator untuk power, baterai dan kinerja hardisk. Di bawah lampu indikator, akan kita ketemukan slot untuk memory card atau SD card. Selain itu, fitur Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi 802.11 b/g/n sudah tertanam pada notebook mini ini

Harga
RP 2.685.000
Model E10-30
Ukuran (L x W x H cm) 30.9 x 21.5 x 5.3 cm
Berat (kg) 1.2 KG
Warna Black
Ukuran Layar (in) 10.1
Hard Disk 320
RAM 2
Kecepatan CPU 2.40
Tipe Processor Intel
Fitur Tampilan HD
Garansi produk Garansi Lenovo 1 Tahun
Input 3.5mm jack|USB|HDMI|LAN
Koneksi Nirkabel Bluetooth|WiFi
Tipe Processor Intel N2830 DC 2.16-2.41GHz
Sistem Operasi Dos

Jangan lupa bagikan postingan ini ke teman atau keluarga anda, untuk membantu dalam memilih handphone, tablet dan  notebook dengan harga dan kualitas terbaik.

Advertisement

Share on Google Plus

About jun

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog harga hp, tablet, notebook dan laptop.
    Disqus Comment
    Facebook Comment