News
Loading...

Smartphone Pertama Qualcomm RAM 2 Megabyte

Memori Smartphone Qualcomm Cuma 2 Megabyte - Saat ini, Qualcomm lebih banyak dikenal sebagai pembuat prosesor smartphone. Tetapi ternyata, perusahaan asal Amerika Serikat ini pernah memproduksi telepon pintar yang canggih pada masanya.

Smartphone tersebut diberi nama Qualcomm pdQ. Mereka mengumumkan kehadiranya pada 1998 silam. Saat itu, smartphone besutan Qualcomm ini merupakan CDMA pertama yang diluncurkan untuk komersil.

Smartphone Pertama Qualcomm RAM 2 Megabyte

Layaknya sebuah smartphone yang kita kenal saat ini, pdQ juga dapat digunakan untuk mengakses surat elektronik (e-mail). Ada juga fitur jaringan berkecepatan 14,4 Kbps untuk menjelajah internet. Meski tidak sekencang koneksi internet zaman sekarang, namun saat itu sudah cukup.

Layar Qualcomm pdQ berupa LCD dengan resolusi 160 x 240 piksel. Smartphone lawas ini dirancang memiliki keyboard lipat yang dapat dibuka-tutup.

Seperti dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Senin (19/1/2015), Qualcomm pdQ diperkuat prosesor berkecepatan 16 MHz dengan RAM 2 megabyte (MB). Baterainya menggunakan lithium-ion yang kuat digunakan untuk menelepon selama 30 menit.

Namun, kiprah pdQ ini tak lama. Beberapa tahun setelah peluncuran tersebut, Qualcomm memutuskan untuk menjual divisi perangkat genggamnya kepada Kyocera. Setelah menjual divisi perangkat genggam, Qualcomm memilih pengembangan teknologi nirkabel dan chip-nya.


Terimakasih sudah berkunjung untuk mencari daftar harga lainnya gunakan kolom pencarian yang tersedia pada blog. terimakasih.


Jangan lupa bagikan postingan ini ke teman atau keluarga anda, untuk membantu dalam memilih handphone, tablet dan  notebook dengan harga dan kualitas terbaik.

Advertisement

Share on Google Plus

About jun

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog harga hp, tablet, notebook dan laptop.
    Disqus Comment
    Facebook Comment